Kemanakah kabarnya Kawasaki ER250 sekarang ini?

30 12 2012

prototipe_er250c_5

Hingar bingar dunia blogger penah menjadi heboh taktakala kawasaki berniat membuat versi naked ninja 250. yup dialah Kawasaki ER250. Kawasaki Er250 Digadang-gadang akan menghadang Suzuki Inazuma yang melenggang sendirian di Indonesia. Walau Inazuma ber cc 250 tapi kelas yang di usungnya beda bila kebanyakan motor 250 cc ber fairing, tetapi Inazuma masuk kelas motor naked. Nah berita tentang kehadiran Er250 pun seperti hilang tertelan bumi tidak ada kabar lagi. Baca entri selengkapnya »





Mental pengendara motor di Indonesia..

30 12 2012

1003452Ketika sedang bermacet ria tapi tetep berada di jalurnya yaa, tak jarang terlihat motor dengan semena-mena mereka menaiki trotoar yang sejatinya adalah hak pejalan kaki. Sering dengar cerita pejalan kaki yang jalan di trotoar  dihardik dan di klaksoni berkali2 agar minggir.  Belum lagi kelakuan mereka yang memutar balik menggunakan jembatan penyebrangan. Hal lainnya Menerobos lampu merah, kebiasaan melawan arus di jalur jalan raya dan terkadang ketika macet mereka mengambil jalur untuk kendaraan yang berlawanan arah, karena jalur tersebut kosong. walhasil macet makin tidak terkendali karna mereka memenuhi jalan dua lajur. Baca entri selengkapnya »





Apakah perjalanan P200NS kelak akan sukses?

29 12 2012

pulsar200nsPulsar p200ns adalah motor sangat dinanti.  Tidak di dunia maya atau nyata daya tarik motor ini memang sangat besar baik dari segi desain maupun mesinnya. Terutama dari segi mesinnya walau dengan isi silinder 200 cc tapi dapat memuntahkan tenaga yang besar. Tapi  apakah peluncuran P200Ns nanti berjalan mulus? Karena saat ini pihak BAI selaku pemegang merek dagang Bajaj di Indonesia memiliki persoalaan yang pelik. Baca entri selengkapnya »





Jenis-jenis sepeda motor

29 12 2012

146-1212-03-o-riding-skills-series-body-positionMotor adalah slah satu alat transportasi primadona di masyarakat indonesia, karena harga yang terjangkau populasi motor saat ini sangat banyak. Terlepas dari populasimotor yang makin bertambah, ada yang tahu motor kalian masuk kategori apa? Berikut ini kategori motor saat ini : Baca entri selengkapnya »





Honda salah lagi dalam memasukan spek Cb150r?

28 12 2012

test-ride-honda-cb150r_thumbSaat pertama kali Honda CB150r data spesifikasi honda CB150R di website welovehonda katanya cuma 16,3 PS dan akhirnya direvisi  menjadi 17 PS on the crank, kompresi 11:1 ,harus minum pertamax plus terus tuh hukumnya wajib klo pengen umur mesinnya panjang!  apa mungkin  yg 16.3 PS itu punyanya k18 Tapi karna adminnya ngantuk jadi ketuker..?? Baca entri selengkapnya »





Yamaha Xeon akan hadir dengan tambahan fitur?

28 12 2012

20121017-XEONbaru-3

Sepertinya Yamaha Juga Nggak mau berlama lama memberi Vario 125 nafas, Yamaha Xeon injeksi sudah lama terdeteksi oleh blogger-blogger otomotif Indonesia yang selalu update dengan berita otomotif nasional. Dan muncul treaser di thailand membuktikan bahwa Xeon akan mendapatkan update an agar bisa menjeggal Vario 125 di indonesia. Baca entri selengkapnya »





Tindakan yang dilakukan bila motor kebanjiran..

28 12 2012

kebanjiran

Bagaimana bila Anda menghadapi situasi banjir saat mengendarai sepeda motor? Tiba-tiba mesin mati dan apa yang perlu dilakukan? Kalau sudah begini, bila mesin mati saat menerjang banjir, jangan langsung dihidupkan lagi. Karena, kemungkinan air bisa jadi sudah masuk ke dalam mesin. Baca entri selengkapnya »





Perbedaan Yamaha Old Vixion dan R15

27 12 2012

r15 vixion

Memang New Vixion sudah dilaunching, Kalau dengan New Vixion Lightning teknologi yang digunakannya lebih update dari R15 karena NVL sudah memakai sistem injeksi close loop, dan r15 masih open loop, tetapi sayang NVL masih menggunakan transmisi 5 Speed (mau ngebut dimana? hhe). Selepas dari motor tersebut saya ingin membahas apa saja perbedaan R15 dengan Old vixion? Mengingat Old vixion memiliki alur design yang mirip dengan R15. Baca entri selengkapnya »





Fungsi spion yang dilupakan…

26 12 2012

spionMasih banyak yang belum sadar akan fungsi spion sesungguhnya. Banyak yang asal tempel agar tidak ditilang Polisi. Padahal fungsi dasar dari penggunaan spion sangat penting.. Yaitu untuk melihat kondisi  kendaraan lain di belakangnya. Bila kita akan bermanuver berpindah jalur terlebih dahulu pastikan keadaan di belakang aman malalui spion. Baca entri selengkapnya »





Nasib Sang Kakak Kandung Yamaha New Vixion Sekarang…

26 12 2012

new-yamaha-scorpio-white-2

Setelah peluncuran New Vixion di sini saya gak mau membicarakan sang new vixion lebih jauh tapi mau membahas nasib sang kakaknya ialah Scorpio atau biasa di sebut klingon, bernasib sperti Honda Tiger, Yamaha Scorpion ini belum mendapatkan sentuhan yang berarti dalam fitur” nya, Megapa Yamaha kelihatan enggan memperbaiki Line-up sport tertingginya, scorpio kalajengking yang tak sanggup menyengat itu? Dari tongkrongan saja terlihat seperti yang asal-asalan mendesain Baca entri selengkapnya »