Mental pengendara motor di Indonesia..

30 12 2012

1003452Ketika sedang bermacet ria tapi tetep berada di jalurnya yaa, tak jarang terlihat motor dengan semena-mena mereka menaiki trotoar yang sejatinya adalah hak pejalan kaki. Sering dengar cerita pejalan kaki yang jalan di trotoar  dihardik dan di klaksoni berkali2 agar minggir.  Belum lagi kelakuan mereka yang memutar balik menggunakan jembatan penyebrangan. Hal lainnya Menerobos lampu merah, kebiasaan melawan arus di jalur jalan raya dan terkadang ketika macet mereka mengambil jalur untuk kendaraan yang berlawanan arah, karena jalur tersebut kosong. walhasil macet makin tidak terkendali karna mereka memenuhi jalan dua lajur.

xgDTz7381101-02Sungguh mental rendahan  yang dimiliki sebagain besar pengendara motor. Hanya karena ramping, mereka semena-mena terhadap lalu lintas.pengendara motor adalah cerminan disiplin mereka sehari-hari, bahkan dalam kehidupan di negara ini. Susahnya disipilin juga tercermin dari malasnnya mereka mengantri tiket kereta,  ini munkin disebabkan orang tua gagal menjadi orang tua yang baik karena gagal mendidik anaknya dalam disiplin, karena ortunya juga tidak disiplin.Fakta bahwa dalam sehari banyak pengedara motor tewas di jalan raya juga tidak membuat mereka kapok untuk berlaku disiplin. Jalan raya bukan tempat main-main, skil dan disiplin itu kebutuhan utama.

CaloBobroknya proses pembuatan SIM Bobroknya proses pembuatan SIM,penyebab mental pengendara motor di indonesia masih dibawah standar karena masih maraknya percaloan saat pembuatan sim tersebut sehingga masyarakat yang ingin membuat SIM tidak mengikuti serangkaian tes .  Semoga di masa mendatang pemberian SIM lebih selektif lagi…

Iklan

Aksi

Information

One response

3 01 2015
Kawapns

sepi bgt ga ada yg komen ?? kenapa yaaa ?
saya kesel bro sama yg namanya lawan arus apalagi yg ngambil jalan arah sebaliknya lebih lebih lagi yg udah ada trotoar pembatas masih aja berani ngambil jalan arah sebaliknya. saya pernah lihat langsung ada motor yg lewat trotoar pejalan kaki dan pejalan kaki tersebut di klason berkali” tapi untungnya pejalan kaki tersebut tidak menghiraukan.
kenapa saya benci bgt karena itu sangat membahayakan penguna jalan yg lain.
dan juga karena saya orangnya patuh Alhamdulillah tidak pernah melanggar dalam berkendara dan sim saya ada surat” juga lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: