Honda NC12AF2CBI A/T adalah Vario 125 ultimate?

2 01 2013

vario125...Hai bro.. AHM tidak mau memberi nafas kepada kompetitornya nihh mungkin karena kompetitor mereka juga telah menyiapkan gacoan anyar ditahun ini ya?. Kali ini Honda mendaftarakan satu lagi kode baru di lembaga Pendaftaran Tipe kendaraan bermotor (TPT) yaitu Kode Honda NC12AF2CBI A/T . . . mantap nih honda…

tpt_ajuannc12af2cbiMotor yang ada di benak saya mungkin Honda akan memasukan Honda Vario 125 ultimate dengan teknologi Iddling StopSystem atau Honda AirBlade 125 *tau ah gelap xixi, Tapi kalau dipikir-pikir kandidat terkuat yang akan masuk Vario 125 ultimate dengan teknologi Iddling StopSystem, kenapa?? Dilihat dari sejarah perjalan matik di Indonesia karena konsumen Indonesia lebih menyukai lantai/ deknya yang rata…

Orang awam pasti berfikir iddling stop system itu sendiri apa? Ane kutip dari kang Haji Taufik :

idlingstopTeknologi Idling Stop System (ISS)  bertujuan menurunkan konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang dengan  cara ‘mematikan’ mesin sesaat sewaktu motor terpaksa diam semisal di Lampu merah atau saat terjebak di kemacetan lebih dari 3 detik. Cara Kerja Sistem ini sepenuhnya membutuhkan Prosesor  sistem Injeksi ( ECU) untuk membaca kapan saat mesin dimatikan dan kapan mesin mulai dinyalakan kembali. Sistem ISS membaca informasi dari banyak sensor yakni antara lain sensor kecepatan untuk mendeteksi kecepatan motor, sensor temperatur untuk mendeteksi temperatur mesin, throttle sensor untuk mendeteksi bukaan gas, Generator pulsa untuk mendeteksi putaran mesin, dan sensor jok (berupa saklar on/off) untuk mendeteksi ada atau tidaknya rider yang duduk di jok.idlingstop2

Nah tinggal tunggu kelahiran matic canggih ini dari pabrikan sayap mengepak, tinggal menunggu waktu nih…..


Aksi

Information

4 responses

3 01 2013
andiphebe

motor canggih pasti mahal…
hehehe

3 01 2013
Trisna Ariwibawa

pastinya…:mrgreen:

3 01 2013
Aa Ikhwan

sip ajib,.. iddling stop seperti PCX

3 01 2013
Trisna Ariwibawa

makin ajib aja nih..:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: