Seandainya Yamaha WR125 Masuk Indonesia Bisa Jadi Pesaing KLX 150 Nih….

23 07 2013

20110125-WR-yamaha-1 Hai Bro… Sebenarnya trail bike WR125R dan supermoto WR125X dari Yamaha ini sudah lama mengaspal di Inggris… Tapi coba intip spesifikasinya, seandainya masuk Indonesia bisa jadi pesaing berat Kawasaki KLX 150… Mumpung saya lagi kepincut motor trail… mari kita bahas…

20110125-WR-yamaha-2Yuk tengok mesinnya, keduanya pakai mesin 4tak SOHC dengan 4 katup. Konstruksi kepala silindernya mirip Yamaha Jupiter MX atau Yamaha Vixion… Satu camshaft tapi memiliki dua rocker arm yang bercabang,Tiap rocker arm menggerakan dua katup atau klep…Sistem pendingin sudah pakai radiator bukan mengandalkan sirip di blok silindernya. Pengkabutan bahan bakarnya pun sudah pakai injeksi bukan lagi karburator…

20110125-WR-yamaha-3Kapasitas mesinnya memang hanya 124,7cc, tapi Yamaha mengklaim powernya mencapai 14,7 dk… Bandingkan dengan Kawasaki KLX 150, khusus di Indonesia kapasitas mesinnya memang ditingkatkan hingga 150cc tapi powernya hanya 11,7 dk…  Sedang dimensinya, Yamaha WR125R dan WR125X memang sedikit lebih bongsor, sesuai dengan postur tubuh pengendara di Eropa panjangnya saja sampai 2 meter, sedang KLX 150 hanya 1,8 meter…

Begitu juga dengan tingginya Yamaha WR125R dan WR125X lebih jangkung, Karena WR125R (versi trailnya) sudah mengadopsi ban dengan ukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang… Sedang KLX 150 masih pakai lingkar roda 19 inci dan 16 inci… Begitu juga dengan WR125X supermoto, kedua rodanya pakai roda berdiameter 17 inci… Enggak kekecilan seperti D-Traccker 150 yang menggunakan roda 14 inci… Meski lebih kecil, tapi tentunya KLX 150 dan D-Tracker sudah disesuaikan dengan postur tubuh orang Indonesia yang umumnya tak lebih dari 180 cm…

tpt_2sv_hasilDari sisi desain, lihat saja sendiri. Yamaha WR125R dan WR125X tampil lebih futuristik.Seandainya kode 2SV itu nih Motor pasti Ajib nih….


Aksi

Information

7 responses

23 07 2013
Aa Ikhwan

pesaing ajib nih😀

23 07 2013
23 07 2013
My Opinion, that's fact !!!

kemahalan, untuk kelas 125cc. di negara bokap gue aja nih mongtor hampir nyentuh 70 jt-an. Yakin ga bakal laris. sasaran paling cuma yang hobby aja, kalau gitu mah mending beli lewat IU aja.

23 07 2013
dewa

walau tenaga lebih besar,tapi masyarakat awam tahunya dari kapasitas mesin,lebih menjual bila mesin MX atau NVL,lebih mudah sperepartnya,cuma apakah YIMM mau memasukan,R15 yg basic mesinnya dan rangka sama dgn Vixion ndak nongol2,lagi sibuk cetak striping baru.

23 07 2013
vixy182

kalo wrx250 lebih sangar lgi..🙂

23 07 2013
Erit07

Lawan berat…

24 07 2013
masndut

kalau asli downspec dari WR250,…. jozzz gandozzzz…!
(tapi kalau kasusnya jadi seperti Thunder 250 ke 125,,,, Gak Bangetttt Deeeech!!!)
*satu-satunya problem WR250, baik yang R maupun X adalah HARGA….hahahahahaa,,,, bagaimana dengan WR125, kalau beneran masuk Indonesia???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: