Ban Slick Untuk Balappun Ada TWI nya Juga Bro…

13 07 2013

3827-fdr1 Hai Bro… Sekedar Artikel Ringan nih.. ada yang tau TWI?? TWI akronim dari Tread Wire Indikator merupakan indikator keausan pada ban dan untuk mengetahui kapan saat mengganti ban, Nah.. jangan dikira ban slick alias gundul buat balap gak ada TWInya… Ternyata malah ada dua… Baik di bagian ban yang kontak dengan aspal maupun bagian samping….Dikutip dari MotoMod (sini) :

3828-fdr2

Di bagian samping ban bisa dicari bagian yang ditandai dengan lambang segitiga ataupun huruf TWI. Lambang ini tersebar di beberapa titik di ban. Nah .. meski tanpa pola, FDR memberikan TWI berupa cuilan berbentuk bulat yang ada di tapak ban. Bila lubang cuilan sudah hilang maka ban slick tersebut dinyatakan tidak layak pakai.

“Ban slick FDR yaitu FR75 umurnya relatif sama dengan ban balap yang lain yaitu bisa dipakai satu kali balap saja” tandas Riza, Head of Marketing Department PT Suryaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR.

So Ban Motor Balap aja Aja ada TWI nya, So pasti ban Harian ada juga apalagi Ban motor harian dibuat agar bisa melibas karakter jalanan INondeisa… So sudah perhatikan TWI di ban Motor anda?? Bila sudah mengenai TWI lebih baik anda mengganti Ban nya… biar Handling makin terjaga…


Aksi

Information

2 responses

13 07 2013
IPY

2nd nya dijualin tuh…20-25rb / ban sehabis road race….

13 07 2013
cicakdindingkreatip

sip🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: