Cegah Bau Kaki Bikers….

20 06 2013
20130618_BikinPedeLepasSepatu_1Hai bro… Sepatu boots sangat akrab dengan biker… Karena sepatu model ini  memang direkomendasikan buat pengendara… Buat biker terutama yang doyan turing, pemakaian sepatu ini seringkali bikin masalah, kaki jadi mudah bau…Karena model sepatu yang aman buat berkendara sangat rapat minim ventilasi….

Dikutip Otomotifnet :

“Pemakaian sepatu dengan ventilasi kurang mendorong kaki lebih lembab. Kelembaban di bagian kaki, akan berakibat bakteri mudah tumbuh. Hal ini medorong kaki menjadi gampang bau bahkan bisa menyebabkan tumbuhnya jamur di kaki,” yakin dr. Wigati Purbarini, Spesialis Kulit dan Kelamin RS Hermina Ciputat, Tangerang Selatan.

Untuk mengatasi hal itu banyak cara yang bisa dilakukan. Misalnya sebagai langkah antisipasi, pemilihan kaus kaki harus diperhatikan. “Sebaiknya pakai kaus kaki tebal dan berbahan katun,” solusi dokter Wigati.

Kaus kaki tebal bisa membantu memberikan ruang ventilasi antara kaki dengan bahan sepatu. Dan bahan katun membantu menyerap keringat sehingga tidak menimbulkan lembab di kaki. Lembab ini bisa menyebabkan kulit iritasi dan menjadi kutu air. Kalau sudah begini pengendara bisa menggunakan obat anti jamur dan bekteri yang banyak dijual di pasaran. Salah satunya Canesten.

Walau begitu, cara penyimpanan sepatu juga bisa membantu mengurangi bau kaki lho. Seperti meletakkan kopi, atau soda kue atau bedak ke dalam sepatu saat tidak dipakai… Bahan itu lebih mudah menyerap lembab dan bau di dalam sepatu sehingga ketika dipakai kembali tidak semakin lembab…


Aksi

Information

3 responses

20 06 2013
orong-orong
20 06 2013
Aa Ikhwan

ok sip infonya😀

20 06 2013
dewa

tipsnya bagus,cuma menambahkan,bisa pakai Arang,sifat arang juga hampir sama kopi,juga bisa menghilangkan bau dan kelembaban didalam mobil,lemari.kalau sepatunya basah ndak sempat jemur besok mau pakai(lagi turing kebanjiran) bisa masukan kertas koran kedalam sepatu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: