Trio Motor 400 cc Honda Akankah Masuk KeIndonesia?

23 04 2013

400Hai Bro… Pabrikan Honda akan meluncurkan trio motor 400 cc (CBR400R, CB400F dan 400X) di Jepang pada 23 April nanti… Nah Bagaimana kans motor ini masuk ke Indonesia? Mengingat pasar mogeh di Indonesia kan Lagi berkembang….

Dikutip Detik oto :

PT Astra Honda Motor (AHM) pun mengakui masih mempelajari kemungkinan masuknya motor-motor tersebut ke Indonesia.”Belum (untuk saat ini). Kita pelajari dulu-lah,” kata GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra kepada detikOto, Kamis (18/4/2013).
Indra mengakui ketiga motor tersebut kemungkinan besar akan masuk Indonesia karena melihat betapa potensinya motor tersebut. Dia pun mengisyaratkan jika pasar Indonesia terbuka lebar untuk motor yang didatangkan langsung dari Jepang tersebut.

Namun sayang, dia sedikit pesimistis jika motor tersebut bisa laris manis di Tanah Air. Sebab melihat segmen yang dituju adalah konsumen segmen atas nontabenenya relatif terbatas. Tidak seperti kelas kelas di bawahnya yang cukup gemuk di pasar motor Indonesia.”Pasarnya kecil,” ujarnya.

Nampaknya Honda masih pesimis untuk memasukan mogehnya yang terbilang motor peng hobby ini, tapi kalau dilihat dari ATPM lainnya seperti Kawasaki dan Yamaha sudah terjun ke pasar mogeh…

Motor yang ber mesin motor 400 cc ini memiliki RPM maksimum pada 9.500 RPM dan menggunakan 2 silinder berpendingin air (radiator)…Honda memilih mesin 2 silinder untuk menyesuaikan dengan karakter mesin. Untuk meningkatkan performa intake sampai 9.500 rpm, Honda meneliti ukuran katup yang sesuai, dan bore stroke 67 mm x 56.6 mm….Dan sesuai namanya, CBR400R merupakan motor sport full fairing. Sementara CB400F merupakan naked bike dan 400X adalah sebuah crossover….


Aksi

Information

12 responses

23 04 2013
Aa Ikhwan

mending benahi dl yang 250cc nya:mrgreen:

3 05 2013
Trisna Ariwibawa

wajib ditunggu tuh.. hhe :mrgreen:

23 04 2013
orong-orong

wani piro?

3 05 2013
Trisna Ariwibawa

:mrgreen::mrgreen:

23 04 2013
walidin

Kalau buat gaya siip baget deh, gan. Tp kalau bt ngebut jalanan di indonesia gimana gan. Jalanannya selalu tambal sulam aspal

3 05 2013
Trisna Ariwibawa

nanti gampang rusak dong… wkwk :mrgreen:

23 04 2013
wijaya3

Gak kuat…. (dompet-ku)😦

23 04 2013
Mas Sayur

begitulah…sama… 😀

3 05 2013
Trisna Ariwibawa

senasib dong.. hhe :mrgreen:

3 05 2013
Trisna Ariwibawa

sama saya juga… hhe :mrgreen:

24 04 2013
Belajar Hidup

Ngebutnya nanti aja di sirkuit.. tiap akhir pekan buat hapus mumet keseharian dikemacetan jakarta..

Sekalian salurkan hobi balap.. ya gak.. hehe

Kali aja dilirik buat bersaing di ajang gp.. hehehe ngarepp

3 05 2013
Trisna Ariwibawa

wkwkkwk :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: