Fairing Kawasaki Ninja 250 FI rawan meleh…

1 03 2013

ninja2501Hai bro… Saat ini heboh tentang ninja 250FI yang meleleh bagian fairing sebelah kanannya bagi  penunggang Ninja 250 FI lainnya yang  tidak mengalami nasib yang sama seperti yang dialami seorang Qwner Ninja 250FI ini…. Fairing bawah melepuh akibat suhu mesin yang kelewat panas….

ninja2509Kronologi yang dikutip dari IWB..

Cerita nya begini. Kejadian ini saya alami sudah 2 minggu yang lalu. Di tengah macetnya jalan ibukota, dari rumah saya mau pergi ke Kebon Jeruk Jakarta barat. Saya lewat Gunung Sahari……kemudian setelah sampai Monas  ada demo, lalu pas waktu itu juga diglodok ada kebakaran jadi seakan2 jalanan macet total. Kebetulan waktu itu juga udara sangat panas. Dari Monas sampai ke Kebon Jeruk Jakarta Barat sangat luar biasa sekali macetnya. Jalan sebentar berhenti lagi…..kemudian jalan sebentar berhenti lagi…..jalan pun hanya 5 kmph dari macet nya……..!!!!. Di situlah mas petaka terjadi.

Setelah saya tiba di tujuan di Kebon Jeruk, fairing Ninja saya meleleh atau melepuh. Itu mungkin karena dari panasnya mesin di kala terjebak macet yang berlebihan. Saya hampir tidak percaya kok fairing bisa meleleh/melepuh jadi keriput mas Iwan…..!. Saya sudah komplein, tapi kata dealer Kawasaki untuk yang ini nggak ada garansinya….!. Karena katanya, itu kesalahan dari saya….! Ya seharusnya Kawasaki mencari cara, bagaimana agar fairing itu tidak melepuh di kala kepanasan, dikasih anti panas atau apalah di dekat mesinnya. Jadi saya sedikit kecewa dengan hal ini mas……!!!!!. (Semua foto2 kerusakan saya lampirkan semua termasuk fairing barunya dan harga dari dealer nya…..sesuai nota asli yang sudah saya tebus dari dealer kawasaki). Jadi….

Alangkah baik nya bagi pemakai ninja 250 FI yang sering melibas macet, untuk memasang aluminium foil dari dalam fairingnya, yang di dekat knalpot agar tidak terjadi kejadian seperti yang saya alami. Karena untuk menebus sebuah fairing Ninja 250 FI (1 pcs) harganya 1 juta rupiah. Indent 2 minggu ….itupun bukan satu paket. Cuman sebelah doang dan hanya fairing yang warna merahnya saja tidak termasuk perlengkapan lainnya. Jadi tujuan saya ini, siapa tahu mas Iwan punya teman pemakai Ninja 250 FI yang sering hidup di kemacetan ibukota. Disarankan di sisi dalam fairing di kasih atau di tempelin ALUMUNIUM FOIL agar aman di bawa di kemacetan. Karena Nau’dubillah min dalik…..kalau di tempat macet yang berkepanjangan hawa mesin di Ninja 250 sangat-sangat panas sekali mas, sampai ke kaki-kaki panasnya apalagi kalau kita pakai sandal….

screenshot_32Kok aneh ya ninin karbu belum pernah nemu kasus beginian apakah material di ninja FI lebih tipis dibanding dengan ninin karbu?? Solusinya biar ga meleh sebelum di lapisin ama alumunium foil  dilapis ama busa tipis…. (ndak tau apalah namanya.. xixi ,kayak yang nempel di kap mesin mobil bagian dalam warnanya hitam, tipis, tahan panas,) nah…baru di lapisin ama alumunium foil…..

kalo langsung di tempelin alumunium foil,  ama juga boong bro soalnya panas yang dihasilkan mesin langsung dihantarkan oleh alumunium foil itu sendiri ke fairing,  ya meleleh lagi dong tuh fairing… (asal jangan biji ridernya aja yang mleleh…)kalau terlanjur meleh siapkan dana 1jt bwt beli fairing baru…. kalau dari pengamatan saya secara pribadi kualitas fairing N250 lama sama N250 baru masih jauh lebih bagus fairing N250 lama, bahan lebih tebal tp elastis, kalo N250FI sekarang bahannya lebih tipis…

Ingat apalah seorang rider kalau tidak bisa mengakali kekurangan tungganganya…


Aksi

Information

11 responses

1 03 2013
orong-orong

wah telnyata tak ada motol yg sempulna. nice inpoh gan

1 03 2013
orong-orong

untung ane ga punya. pantesan Z250 pakai sarung. kalau ga ya kakinya si pengendara bisa leleh.

3 03 2013
Trisna Ariwibawa

wkwkkw, mau yang adem ya naik sepeda xixixi :mrgreen:

3 03 2013
Trisna Ariwibawa

tak ada gading yang tak retak.. :mrgreen:

1 03 2013
Erit07

Jiahh,bisa turun nih imejnya…

3 03 2013
Trisna Ariwibawa

weleh-weleh… :mrgreen:

6 03 2013
jialing

kl ini produk suzuki, pasti langsung di ganti

10 03 2013
Trisna Ariwibawa

jozzzz… :mrgreen:

6 04 2013
Boby

Kawasaki Indonesia Harris me”recall” produk gagal ini, krn pada dasarnya ini bulan kesalahan konsumen….. Wong di pakai normal kok….

7 04 2013
Trisna Ariwibawa

mungkin kedepannya akan ada recall..:mrgreen:

28 07 2013
Ken Sandha

aduh jadi bingung gw mw pilih KTM duke ato KAWASAKI ninja 250 fi , menurut kalian bagus mana ? kalo duke gw gk suka karna suaranya garing dan dan tenaga masih bagus ninja trus harga 15%lebih mahal dari pada ninja lagi , kalo ninja yg gw takutin ya yg di atas tadi.😀

Tinggalkan Balasan

