Naik Motor Matik tetap butuh skill yang mumpuni…

22 02 2013

img-20130207-00035Hai bro… Dari pengalam pribadi naik motor kopling memang *harusnya* lebih sulit dari naik matic… berhubung banyak tuas, tuas rem depan, tuas rem belakan, tuas kopling dan tuas lainnya…  tapi kok yang saya rasakan bawa motor matik lebih susah ya? Tanya kenapa??

Memang motor matik diciptakan untuk mempermudah si pengendara tinggal gas dan rem…tapi menurut saya sih, naik motor matic perlu skill tambahan dari naik motor kopling. Memang pengoperasian motor jadi sangat simple tapi bahayanya mungkin lebih tinggi

  • Motor skutik umumnya memiliki posisi riding yang santai jadi kurang cocok untuk melibas belokan-belokan tajam dengan kecepatan tinggi…
  • Matic tidak punya engine brake so musti presisi dalam perhitungan jarak saat memberhentikan kendaraan…
  • Ukuran ban depan kecil, harus pinter milih jalan biar ga nyungsep or nyangkut…
  • Rem pakem berarti remas sedikit sudah menggigit cukup dalam
    Ini pun sangat potensi bahaya karena tuas rem kopling di handle kiri jadi rem belakang yang pakem. Kopling di remas dengan kencang, sementara rem pada matic di rem perlahan. Begitu mau menurunkan kecepatan, remas rem, bahaya sekali

So… naik motor itu harus punya skill… bukan asal naik motor…

Iklan

Aksi

Information

16 responses

22 02 2013
abong bonjeruk

kebiasaan naik mtor kopling jadi kalo naik mtor matic agak kagok.. Hehe

24 02 2013
Trisna Ariwibawa

setuju… :mrgreen:

22 02 2013
paedhimas

Poin kedua,sering bikin repot di tueunan curam

24 02 2013
Trisna Ariwibawa

ngerih…. :mrgreen:

24 02 2013
b.int

saya trauma naik matic diturunan curam , mendingan bebek praktis dan masih ada engine brake nya

24 02 2013
Trisna Ariwibawa

ia bro… kalo remnya blong ya goodbye… :mrgreen:

22 02 2013
rusmanjay

saya pakai matic cuma berani sampai 40 kpj 😀

24 02 2013
Trisna Ariwibawa

sama… wkwk :mrgreen:

22 02 2013
asu_guk2

Beat Fi muangsta…….bzzzz

24 02 2013
Trisna Ariwibawa

jozzzzz… :mrgreen:

22 02 2013
skywaver

Stabilitas juga pengaruh mas bro, secara enginenya ada di belakang pan*at, kita serasa didorong klo masuk tikungan..bebek mesinnya di tengah, sport apalagi, enak buat cornering..apalagi vixion center gravitynya (bener gak nih) mantap..ane pake skywave hari-hari, bisa sih masuk tikungan cepat, tapi gak berani miring banget, ban belakang serasa mau nyalip ban depan, masa ban sendiri balap-balapan,…

24 02 2013
Trisna Ariwibawa

betul tuh bro… :mrgreen:

22 02 2013
Erit07

Yap,naik sepeda pun butuh skil..

24 02 2013
Trisna Ariwibawa

wkwkwkw betul itu… :mrgreen:

26 02 2013
Ujang Nurdin

Itu sih cuma mslh kebiasaan aja

3 03 2013
Trisna Ariwibawa

wkwkwk… :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: