Hai bro.. Iseng iseng buka Tmcblog katanya tepat jam 22 Kawasaki jepang membuka Tabir Z250 . . langsung deh cek TKP waw… keren juga ya gambarnya bisa menyembunyikan si mega shroundnya.. xixi Dijamin makin galau nih konsumen Indonesia untuk menentukan pilihan motornya…
Desain body lampu yang kuat / gagah
Desain yang compact dilengkapi dengan pelindung meteran yang kecil merupakan kunci elemen style dari tampilan Z250 yang agresif, street fighter. Dengan lampu dan reflector yang terang menambah kesan ketangguhan ekspresi motor tersebut.
Pelindung Engine yang gagah
Kunci lain dari fitur style Z, pelindung yang gagah memberikan kontribusi kepada Z250 dengan memberikan kesan tersendiri atas kehadirannya dan membantu membedakan dari penampilan naked bike yang ada pada umumnya.
Tangki bahan bakar yang melebar
Untuk menambah desain dinamis pada desain motor, tangki bahan bakar didesain melebar pada bagian depan dan menjorok kedepan. Dengan desain yang lebar, kapasitas bahan bakar menjadi 17 L dan memberikan kesan super ergonomis yang sesuai antara pengendara dan mesin.Pelindung bawah belakang
Untuk menyempurnakan gaya street fighter, pelindung bawah belakang Z250 dibuat minimalis, memfokuskan daya kebagian depan, menciptakan kesan tampilan agresive dan dinamis. Knalpot yang pendek dan ban belakang yang lebar memberikan kesan motor balap.
Peredam knalpot bergaya pendek
Peredam Knalpot bergaya pendek Z250 dengan penampang yang komplex mampu menggunakan kapasitas yang diperlukan tanpa mengorbankan sudut kemiringan motor. Pelindung peredam knalpot yang besar, dilapisi stainless steel memberikan nilai lebih pada desain dan melindungi penumpang dari sentuhan langsung pada panas.
Gaya mengendara Street Fighter
Panel instrument Z250 merupakan kombinasi terpadu antara tachometer analog dengan fungsi pada LCD. Dilengkapi berbagai fitur termasuk didalamnya, kapasitas tangki dan jarak jelajah kendaraan lampu pendukung layar LED memberikan kontribusi pada style street fighter dan meberikan penerangan yang baik pada saat malam hari.
Pembakaran Injeksi 249 cm3 mesin 2 silinder sejajar
Di desain berdasarkan respon kebiasaan pengendara, Z250 sistem pembakaran Injeksi 4 langkah, pendingin cairan, 249 cm3 mesin 2 silinder sejajar terasa halus, torsi yang responsif pada Rpm bawah dan tengah lalu memberikan akselerasi yang cepat pada tenaga atas. Seperti Ninja 250, fitur mesin dilengkapi lengan silinder die-cast aluminium dengan gaya supersport dan lubang yang dilapisi.
Rangka yang dianalisa berdasarkan sirkuit
Sama halnya dengan mesin, rangka Z250 juga, berdasarkan basis rangka Ninja 250 yang tampil dengan performa tinggi. Rangka diamond yang di analisa berdasarkan sirkuit mempunyai kekakuan yang seimbang, sangat cocok pada setelan suspensi, penggabungan keduanya menghasilkan performa dan kualitas berkendara yang mantap. Dan penambahan karet pada bagian tertentu untuk menyanggah mesin, getaran semakin minim, memberikan kualitas berkendara kelas atas.
Sebagai elemen tambahan yang ditujukan untuk gaya agresif “street fighter” pada Z250, setang kendali yang lebar dan posisi mengendarai yang lebih tinggi dan ergonomis, memberikan posisi mengendara yang ideal untuk kendali yang dinamis, mengendarai dengan sensasi sport di perkotaan dan untuk menikung dengan mudah.
Petal Disc Brakes & Lightweight Aluminium Wheels
Sama seperti Ninja 250, fitur Z250 dengan disc brake depan dan belakang meningkatkan kekuatan menghentikan laju kendaraan, control dan perasaan yang sangat baik dan terlihat sporty. Berat yang ringan, ban dengan 10 jari-jari dari aluminuim menghasilkan Z250 sebagai motor ringan dan mudah pengendaliannya.Ban belakang dengan lebar 140 mm
Ban belakang dengan lebar 140 mm sangat cocok dengan performa mesin sporty, memberikan kesan agresif “street fighter” dan menawarkan kestabilan yang hebat di jalan yang lurus.
Spesifikasi
Suspensi Depan 37 mm telescopic fork
Suspensi Belakang Bottom-Link Uni-Trak with gas-charged shock and 5-way adjustable preload
Rem Depan Single 290 mm petal disc with dual-piston caliper
Rem Belakang Single 220 mm petal disc with dual-piston caliper
Ban Depan 110/70-17 M/C (54S)
Ban Belakang 140/70-17 M/C (66S)
Panjang x Lebar x Tinggi 2,010 x 750 x 1,025 mm
Jarak Poros Roda 1,400 mm
Jarak ke Tanah 145
Berat 168 kg
Kapasitas Bensin 17 litres
Trail 26 / 82 mm
ENGINE
Tipe 4-stroke, liquid-cooled Parallel Twin
Maksimum Power 23.5 kW {32 PS} / 11,000 rpm
Torsi Maksimum 21.0 N.m {2.1 kgf.m} / 10,000 rpm
Diameter x Langkah 62.0 x 41.2 mm
Volume Silinder 249 cm
Valve System DOHC, 8 valves
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection (ѳ28 mm x 2) with dual throttle valves
Sistem Pengapian Digital
Sistem Pendinginan Liquid-cooled
Perbandingan Kompresi 11.3 : 1
DRIVETRAIN
Jumlah Transmisi 6-speed, return
Primary Reduction Ratio 3.087 (71/23)
Rasio Gigi Ke-1 2.600 (39/15)
Rasio Gigi Ke-2 1.789 (34/19)
Rasio Gigi Ke-3 1.409 (31/22)
Rasio Gigi Ke-4 1.160 (29/25)
Rasio Gigi Ke-5 1.000 (27/27)
Rasio Gigi Ke-6 0.893 (25/28)
Final Reduction Ratio 3.286 (46/14)
Tipe System Final Drive Drive chain
Drive Rasio Keseluruhan 9.056
Kapasitas Coolant 1.5
Kopling Wet, Multi – disc
pertamax
http://megalodon150.wordpress.com/2013/02/05/oh-gini-rupa-asli-cb150sf-lebih-kecil-dari-nmp/
monggo…
nah ini lawannya :
http://megalodon150.wordpress.com/2013/02/05/honda-cb500f-andai-dibikin-250cc-bisa-melawan-z250/
ngimpi dulu kayanya… xixi
seram tenan
sangar…