Prototype Vixion Berfairing

16 12 2012

new-yamaha-v-ixion

Pas pelucuran New Vixion ada si Fairing Vixion menemani si New Vixion di lembang. Saya jadi teringat motor ini yang waktu itu dipamerin di JMCS. Mari kita flash Back Si fairing Vixion ini… Di Arena jakarta Motorcycle Show, Yamaha Juga menyodorkan satu Konsep Full Fairing dengan basis bahan Yamaha New Vixion, Desain prototype Vixion berfairing sudah dipamerkan di JMCS 2012 kemarin desain new Vixion dapat di lihat dari bentuk tangki, body samping belakang serta Stoplampny. Desain bodynya benar-benar berbeda dengan new vixion yang dilaunching kemarin. Namun di sektor mesin sepertinya sama dengan vixion standar.Vixion fairing ini memakai knalpot undertail dengann konfigurasi 1to2. vixion_fairing5Stoplamp plus sein juga diletakkan menyatu di atas moncong knalpot dengan cukup rapi. Desain jok memakai desain single seater bukan split seater, jadi model prototype ini belum bisa buat boncengan. bagian dari kemudi dibuat memang bukan seperti R15 yang masih tinggi melainkan menjadi lebih ke R125 dengan bentuk setang yang menunduk lebih kebawah.

vixion_fairing6

Selanjutnya ke sektor kaki-kaki. Beberapa Part yang dipakai di Konsep Vixion Fairing ini disinyalir berasal dari Sodara sepupunya seperti R15 ataupun R125, swing arm besar mirip sama swing arm yang dipakai pada R15 dan R125. Footstep digunakan mirip pleq sana footstep yanaga YZF R125. Monoshok tengah cukup advance dengan model fluida gas Nitrogen. Ban new vixion yang sudah lumayan gambot siganti dengan yang lebih gede lagi namun masih tetap proporsional dengan palang velg bergaya sama dengan vixion standar namun palang velg lebih tebal. Fork depan memakai shock model upside down dan  discbrakenya di sebelah kiri bukan di kanan.

vixion_fairing10

Ke sektor depan, “muka” dari prototype vixion ini agak aneh, meski headlampnya aslinya sudah cukup keren dengan model dual headlamp LED tetapi kedua lampu itu seakan menyatu karena diantara lapu dipasang mika silver. Model fairing yang dipakan tidak terlalu rapat menutup mesin seperti terpisah antara atas dan bawah. Ukuran fairing juga termasuk kecil ditambah posisi stang jepitnya yang lebih racy membuat prototype vixion terlihat “ready to race”.

Jika yamaha mau membuat motor berfairing untuk dipasarkan di indonesia, desain ini sudah sangat oke, hanya butuh beberapa penyesuaian seperti memasang jok boncenger, memperbaiki bagian “muka”, memasang spion yang good looking.


Aksi

Information

One response

11 11 2012
MENONE

keren banget gan…… mantaaaffff

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: