Peluncuran Si Petir dan Si Api

13 12 2012

Peluncuran sang Putra Petir dan Api Jalanan paling dinanti pada saat ini karena motor ini sudah menjadi tranding topik dalam kehidupan blogeer indonesia. Ketika yamaha mengumbar berbagai spyshoot, honda tetap menutup rapat tentang si terali tapi semua itu berubah sejak negara api menyerang JMS yang lalu, penampilan motor itu pun mulai terungkap dan kita pun tinggal menunggu tanggal peluncuran resminya..

Tanggal peluncuran new vixion ini  sudah ada beredar dari jejaring sosial  dimana terdapat kabar bahwa new vixion akan rilis 15-12-2012. Namun masih terdapat keraguan akan keakuratan sumber beritanya. Rencana peluncuran new vixion nantinya bakal diadakan di kota bandung tepatnya di cikapayang dago, dengan acara city touring. Tentang banderol harga, kalau dijogja new vixion dilepas dengan harga Rp. 22.240.000,- sedangkan yamaha juga memberikan opsi memakai kick starter dengan harga 200 ribu lebih mahal dibandingkan versi tanpa kick starter. tapi untuk harga di bandung belum ada harganya

Berbarengan di tanggal itu sang api si teralis Honda Streetfire rencananya akan di luncurkan di Senayan, Jakarta setelah peluncuran di sentul , pemilihan tempat di senayan  karena tempatnya tempat yang tentative untuk launching Honda CB150R Street Fire dan sangat mendukung diselenggarakannya test ride. dalam acara tesr sebut akan dilaksanakan undian untuk mendapatkan 1 buah honda streetfire untuk di bawa pulang kerumah.

nah bila sudah tau tanggal peluncuranya mari kita bahas dari segi desingnya :

1. Desain

Keduanya sama-sama langsing, tetapi Yamaha lebih ceking. Dari depan, lampu kelihatan mirip. Namun dari samping, Honda ditambahi dengan aksentuasi silver. Bagian belakang, desain V-ixion meruncing dengan posisi begel menyatu bodi. Adapun CB150R mirip New Mega Pro, tetapi lebih dekat dengan CB400R. Shroud (bahu) Yamaha didesain lebar dan tajam, sedangkan Honda mengandalkan ukuran besar.

2. Panel dan tangki

Sama-sama enak dijepit, kendati desainnya beda. Yamaha sudah punya tutup tangki dengan magnet pembuka yang merupakan inovasi baru. Honda mengandalkan tutup tangki seperti yang digunakan pada Tiger atau Mega Pro, dengan magnet dan kunci.Panel instrumen sama-sama mengombinasikan digital (speedometer) dan jarum analog (tachometer). Inovasi dilakukan Yamaha dengan menambahkan kata ”Hi Bro” ketika mesin dinyalakan.

3. Rangka

New V-ixion tetap dengan deltabox yang sporty. Mesin seolah-olah menggantung tanpa penyangga di bawah. Berkat rangka itu, sekilas tampak ringkas. Sebaliknya, CB150R lebih pede dengan rangka pipa. Mesinnya digantung dan disangga. Karena bentuk penyangganya mirip teralis yang mengapit mesin, maka ia disebut juga CB150R teralis.

4. Mesin

Yamaha mempertahankan mesin lama, SOHC 4-klep berpendingin air dikombinasi dengan transmisi lima percepatan. Sistem injeksinya diperbarui dan sudah menggunakan close loop dengan sensor O2. Honda menggunakan mesin DOHC 4-klep berkolaborasi dengan transmisi enam percepatan. SOHC Yamaha menjanjikan bobot yang ringan dan lincah melibas tikungan, tetapi mesin DOHC lebih digdaya untuk putaran atas.

5. Kaki-kaki

Suspensinya sama, monoshock di belakang. Ukuran ban Honda, depan 80/90-17 dan belakang 100/80-17. V-Ixion lebih lebar dengan depan 90/80-17 dan belakang 120/70-17 serta pelek 2,15 inci di depan plus 3,5 inci di belakang.

Untuk performa, kita tunggu rilis resmi dan sesi test ride!


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: