ECU BRT buat Yamaha Old Vixion

24 12 2012

ecu vixion

Akhirnya BRT membuatkan ECU untuk motor injeksi, yup di  mymotobike.com mengulas ECU stand alone dari BRT ini yang bisa meningkatkan performa vixion serta meningkatkan limiter yang bisa mentok pada 12.500 rpm artinya rpm bisa digeber sampe mentok, ECU ini tidak seperti piggyback yang kerjanya mengelabuhi sensor kerja sebuah ECU. Perlu waktu 3 tahun bagi BRT untuk merancang sampai dengan mengaplikasikan ECU aftermarket buatannya untuk motor injeksi tersebut.

IMAX-J dirancang menggunakan dengan menggunakan remote sehingga lebih mudah digunakan untuk melakukan Pengaturan debit bahan bakar dan pengapian.

Hasil Dyno :

 dyno ecu std vs brt

IMAX- J, dirancang dengan berbagai fitur,

1.Programmable

remote imax pro

ECU ini dilengkapi dengan remote programmer, sehingga pemakai  bisa mengatur  parameter sbb :

  1. Injection Mapping (Koreksi Mapping)
  2. Ignition Timing (Kurva Pengapian)
  3. Revolution Limiter ( Batasan putaran Mesin)
  4. Injection Timing (Waktu  penyemprotan)
  5. Kalibrasi TPS (Throttle Position Sensor)

2. DIAGNOSTIC

display_1 display_2

Remote ini juga dapat difungsikan sebagai :

  1.  Diagnostic Tools, untuk memantau kondisi sensor pendukung.
  2.  Monitor untuk memantau AFR (Air Fuel Rastio/campuran bahan bakar)

3. E- MAP (Easy Map)

e-map

Easy Map adalah fitur mapping injeksi dengan teknik ofset global sehingga memudahkan  pengguna awam (pemula) untuk melakukan setting injeksi dengan cepat. E-Map mengatur mapping injeksi dengan 3 kategori putaran mesin yaitu : LOW (putaran BAWAH), MID (putaran TENGAH) dan HIGH (putaran ATAS).

4. FAST SETTING /FS (Setting CEPAT))

Teknik FS ini dipakai pada saat membuat mapping ignition atau injeksi, sehingga penulisan koreksi akan lebih cepat.

5. AFR  (Air Fuel Rasio)

afr_1afr2

ECU ini dilengkapi dengan  sensor O2, agar hasil mapping dapat dibaca melalui hasil gas buang dan mempermudah melakukan koreksi mapping.

6. DUO CORE

pcb_vixion_copy

ECU ini dikendalikan oleh 2 micro computer yang masing-masing bekerja untuk mengatur Timing pengapian dan Injeksi bahan bakar. DUO CORE , menjadikan ECU lebih presisi.

 Jadi buat pengendara old Vixion kini bisa membuat sistem injeksi makin canggih dan bertenaga karena sudah memakai o2 sensor seperti New Vixion yamaha old vixion tembus 12,44 HP dengan torsi maksimal 8,53 Nm ( on the wheel ) setelah dipasang ECU BRT ini tenaga yamaha old vixion ini melejit menjadi 13,62 HP dan torsi menjadi 8,96 Nm ( on the wheel ). terlihat peningkatan yang significant terkait pemasangan ECU BRT yamaha vixion ini,  tenaga naik 1,18 HP dan torsi naik 0,34 Nm.

About these ads

Aksi

Information

9 responses

25 12 2012
Riyan Subiyakta
25 12 2012
trisnaariwibawa

wkwk, tapi mau ngebut dimana? kan motor canggih.. xixi

22 01 2013
orong-orong

juosssss

24 01 2013
Trisna Ariwibawa

ajib…. :mrgreen:

22 01 2013
orong-orong

bila dipakai dalam waktu yang lama apakah akan tahan lama mesinnya?

24 01 2013
Trisna Ariwibawa

kalau masih wajar ya awet aja… :mrgreen:

2 03 2013
Ris Vs BlAck

gan harga ya brp ,udh bredar ,ap belum …

3 03 2013
Trisna Ariwibawa

sekitar 850-1 jt bro.. bisa hubungi Iws/VJRS untuk spesialis Vixion :mrgreen:

7 07 2013
ECU BRT buat Yamaha Old Vixion | cika

[…] Sumber :trexton.wordpress.com […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 502 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: