City Touring Bandung-Lembang Dengan Yamaha New V-Ixion

20 12 2012
Review New Vixion Saat city touring di Bandung. Memulai konvoi dari Hotel Savoy Homann, Bandung. Saat putar kunci kontak, sapaan ‘Hi Bro’ muncul menyapa mata bikers. Sepanjang perjalanan, panel indikator ini menjadi salah satu pusat perhatian. Panel digitalnya yang berada di sebelah kanan tetap mudah dilihat tanpa silau meski di bawah teriknya matahari. Indikator kecepatan hingga fuel meter jadi tetap mudah diintip.Waktu riding yang cukup lama juga tidak membuat pantat pegal karena desain jok yang cukup lebar dan empuk sehingga mampu menopang badan dengan baik. Bagian belakang tangki yang didesain dengan sudut sempit membuatnya lebih nyaman dijepit.

Yang paling menarik adalah handlingnya yang lincah dan ringan tapi sangat stabil. Memindah arah motor dari kanan ke kiri bisa dilakukan dengan ringan, mungkin ada hubungannya dengan titik pusat berat sepeda motor ini yang digeser lebih ke depan hingga 1,7 persen. Area setang pun lebih ringan setelah dilakukan beberapa langkah mengurangi bobot seperti membuat panel speedometer yang lebih ringan juga memindahkan posisi kunci kontak ke tangki.

Ketika menikung, kaki-kakinya pun menapak sempurna. Enggak perlu khawatir dengan stabilitasnya, buka gas jadi makin percaya diri meski dalam kecepatan tinggi. Kalau yang ini pasti efek dari panjang lengan ayun yang bertambah 1,3 cm dan aplikasi ban tapak lebar.

About these ads

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 468 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: