Macam – macam box untuk motor

13 12 2012

Mungkin teman – teman yang ingin memiliki box pernah mendengar kata – kata atau tulisan seperti e33, e45, e21, ataupun k42, k35, bahkan k53. Ya, box yang digunakan untuk motor tercatat banyak beragam macam dan jenisnya , sesuai dengan tingkat kebutuhan dan kapasitas yang dikehendaki sang pemilik motor. Untuk Box motor ini ukuran kapasitas yang dipakai ialah berupa satuan Liter, Liter??maksudnya??, maksud disini ialah untuk menandakan dari kapasitas isi muatan box tersebut yang ditunjukan dengan stuan liter, kalau kata-kata diatas tadi seperti menyebutkan kode e33, e45, e21, K42, k53, dsb maka angka yang tertera dibelakang kode huruf (e atau k) itu menandakan kapasitas literan muatan, seperti e33 yang berarti isi kapasitas boxnya 33 liter, atau k42 yang berarti isi kapasitas boxnya ialah 42 liter, begitu juga yang lainnya.

Pertama-tama kita mulai dari givi dan kappa yang masih satu perusahaan :

1. Givi E33 Point

Givi E33 Point Monolock System

Ini merupakan Box merk Givi dengan nama E33 Point, dengan penguncian monolock system, dengan muatan isi 33 liter dan dapat menampung 1 buah helm fullface, dilengkapi dengan stop lamp, dan berat isi muatan maksimal 3kg.  box ini dibandrol dengan harga terendah Rp.550.000 – 625.000,- dipasaran. box ini cocok hampir semua motor kompatibel dan sesuai dengan box ini, so, ini merupakan pilihan pas dengan harga yang terjangkau dengan kualiats yang tidak perlu diragukan lagi.

2. Givi E450 Simply

Givi E450 Simply

Box merk Givi dengan nama E45 Simply didesain dengan bentuk yang simpel sesuai namanya, dengan penguncian monolock system, kapasitas yang lebih luas dengan isi 45 Liter dan dapat menampung 2 buah helm fullface, dilengkapi stop lamp yang lebih luas untuk unsur safety yang tinggi, dan berat isi muatan 3kg box ini menjadi pilihan bagi yang ingin mebawa barang/bawaan dengan lebih banyak dan muatan lebih banyak, segala kelebihan ada pada box ini sehingga mendapatkan predikat Best Seller dari sang produsen, box ini dibandrol dengan harga 1,1 juta sampai dengan 1,2 juta dipasaran. Motor yang cocok untuk menggunakan box ini pun hampir sama dengan e33 tadi, hanya saja perlu diperlihatkan dengan estetika motor juga, bebek pun jika berbody lebar, masih dirasa cocok untuk menggunakan box e45 simply ini, bahkan Matic pun banyak yang memakai box e45 ini.

3. Kappa K42

Kappa K42

Dengan merk Kappa yang masih satu pabrikan dengan Givi ini dikeluarkan dengan ukuran 42 liter, dimaksudkan untuk menyaingi dan menjadi pilihan alternatif selain Givi e45 Simply tadi,dapat memuat 2 helm half face, dilengkapi stop lamp, namun tidak seluas Givi e45 Simply, pilihan dengan kapasitas maksimal harga yang lumayan dibawah Givi E45 Simply, dapat menampung berat muatan hingga 3kg. Model desain box yang dirasa cukup ini dijual dipasaran dengan harga sekitar Rp.800.000 – 850.000,-

4. Kappa K46

Kappa K46

Box dengan Merk Kappa dengan kapasitas ukuran 46 liter , kapasitas yang hampir sama dengan Givi e45 simply, dan dapat menampung hingga 2 buah helm fullface dengan berat maksimal muatan 3kg, dengan monolock system, dilengkapi dengan stop lamp , untuk stop lamp masih agak kurang luas dibanding Givi E45 Simply, dan bentuk Desain yang cukup manis, namun terkesan kaku, Box ini dilepas dipasaran dengan harga 1,150 – 1,250 juta.

Nah..Jika diatas tadi merupakan Best Seller dan benar-benar menjadi pilhan favorit bagi para penunggang roda 2 yang ingin memiliki atau bahkan sudah memiliki box tersebut. Kali ini saya akan sajikan beberapa Box pilihan alternatif selain box best seller itu tadi..

langsung aja cekidot..

5. Kappa K9400

Kappa K9400

Kapasitas 29 Liter, dapat menampung berat maksimal 3kg, dengan muatan 1 helm fullface, tidak dilengkapi dengan stop lamp, hanya mengandalkan mata reflektor saja, dibandrol dengan harga sekitar 450 ribu rupiah, cocok untuk motor bebek/matic yang ingin tampil dengan box tidak terlalu besar dan kawasan perkotaan.

6. Givi E30 Tour

Givi E30 Tour

Dengan kapasitas 30 liter box ini cocok untuk dipakai dalam perkotaan dengan  lalu lintas yang padat, box ini pula yang dipakai oleh polisi-polisi kita sekarang ini, dilengkapi dengan stop lamp, membuat box ini makin oke, namun sayangnya harga yang ditawarkan amsih cukup tinggi, yaitu sekitar 700 ribu.

7.Kappa K35

Kappa K35

Kappa K35, merupakan box alternatif lainnya, dengan muatan 35 liter dapat menampung berat maksimal 3 kg, dengan 1 helm fullface dan half face kiddy atau punya anak-anak, dibandrol dengan harga 680 – 750 ribu, box ini merupakan alternatif yang membutuhkan sedikit ruang lebih banyak, namun sayangnya box ini belum dilengkapi dengan stop lamp.

8. Givi E35 Flow

Givi E35 Flow

Givi seri e35 flow ini merupakan pilihan sulit, namun terkesan manis dan elegan, jarang bikers yang memilih model seperti ini, selain isi liternya juga tanggung, yaitu 35 liter, sama dengan k35, harga yang ditawarkan cukup sedikit diatas yaitu sekitar 750-800 ribu, dibanding memilih e35 bikers cenderung lebih memilih e33,dengan isi beda sedikit namun harga beda jauh, tetapi memang bentuknya lebih elegan e35 flow, dengan tombol pengunciannya yang lebih simple

9. Givi E52 Maxia

Givi E52 Maxia

Maxia 52 merupakan salah satu box pilihan bikers yang banyak dicari juga, dengan kapasitas 52 liter, berat maksimal yang dapat ditampung 10 kg, dan memuat 2 helm fullface, dan juga sudah dilengkapi dengan stop lamp, maka box ini menjadi incaran banyak bikers, dengan harga yang tidak terlalu jauh dari v46, kecenderungan untuk memilih e52 maxia, dengan kapasitas yang lebih besar, pilihan sangat mungkin  jatuh kepada maxia e52 yang dipasaran seharga 3,5 juta.

10. Kappa 49

Kappa K49

Kappa 49, dengan kapasitas 49 liter dan dapat menampung 2 buah helm fullface serta dapat menampung berat 10 kg, dilengkapi dengan stop lamp yang membuat makin safety serta menampilkan kesan ‘manis’ dan dapat menggunakan casing atas yang diganti ganti sesuai keinginan pemiliknya, harga nya tidak berbeda jauh dengan maxia 52,yaitu dibandrol dengan harga 3,250 juta.

11. Kappa 52

Kappa K52

Kappa maxia 52, dengan isi 52 liter dan mampu menampung 2 helm fullface dengan berat maksimal 10 kg, dipasarkan untuk menjadi alternatif pesaing givi maxia 52, namun sayangnya penjualannya dirasa kurang sukses, dikarenakan pada awal awal paket penjualannya tidak menyertakan stop lamp seperti maxia 52 pada givi dan juga baseplate yang dijual terpisah membuat pilihan cenderung beralih kepada maxia 52 givi, namun begitu soal harga, jaub dibanding maxia 52 nya Givi, Kappa seri 52 ini dijual seharga 2,3 juta namun sudah termasuk baseplate.

12. Givi Maxia E55

Givi E55 Maxia 2

Seri paling mutakhir dari Givi, Maxia 55 merupakan penyempurnaan dari maxia 53 yang telah diluncurkan sbelumnya, box asli dari Italy ini memuat 53 liter dengan kapasitas 2 helm fullface, dapat menampung berat hingga 10 kg, namun sayangnya belum dilengkapi dengan stop lamp, sehingga perlunya stop lamp tambahan custom, walaupun begitu, top box ini msih menjadi primadona dikalangan bikers dijual seharga kisaran 5 juta rupiah.

13. Givi e21 Cruiser (for sidebox)/Kappa K21 Cruiser (for sidebox)

Givi E21 for sidebox

Merupakan Sidebox favorit dan seharusnya amsuk kategori best seller, dengan kapasitas 21 liter di tiap boxnya, dan dapat menampung berat hingga 5kg, menggunakan breket SB1000/SB2000 ataupun wingrack sebagai penyangga/dudukannya, sidebox ini merupakan pilihan banyak kalangan bikers, bahkan motor bebek/matic pun ikut2an memakai e21/k21 ini, sudah bukan hal yang tabu lagi. Dijual dipasaran seharga 1,7 juta sampai dengan 1,9 juta tergantung breket lokal atapun tempat yang menjualnya..

14. Givi E41 Keyless (for sidebox)

E41 Keyless

Givi E41 keyless, Box givi yang satu satunya tanpa menggunakan kunci, layaknya box lain, untuk pengunciannya dilakukan dengan memutar kode angka yang ada pada box, dengan kapasitas 1 box dapat menampung isi 41 liter, dan dapat memuat 2 buah helm fullface/halfface, serta dapat menampung berat hingga 10kg, box ini akan tampil lebih maksimal dengan gaya elegan dijalan,dengan motor sport turing, dapat dipasang dengan menggunakan Breket Sb1000/SB2000 ataupun Wingrack, Box ini merupakan salah satu Box favorit saya lho,hehehe…untuk harganya silahkan ditanyakan ke dealer givi ataupun reseller terdekat, yang saya tahu berada dikisaran 4 jutaan.

15. Givi B36 Business Case (for TopBox but sidebox (modification function) )

Givi B36 Business Case

Sidebox rancangan Givi seri b36 ini merupakan terobosan baru, dimana jika topbox yang biasa dihasilkan ialah bersifat gemuk, maka kali ini dibuat ramping, tujuannya mungkin memperkecil aerodinamika dari motor itu sendiri, dan juga bentuknya pun unik, ceper gitu box nya, hehehe..namun sayangnya tidak dapat memmuat helm walaupun kapastitasnya 36 liter dan memang ini peruntukannya untuk topbox ya, bukan sidebox. Namun bukan bikers indonesia namanya jika tidak kreatif, melihat bentuknya yang ramping dan unik, makan bnyak bikers bikers ternyata menjadikan B36 ini dipasang dan digunakan sebagai sidebox, mungkin juga suatu kemudahan, karena ruang dimensinya yang tidak terlalu lebar layaknya e21, dengan kapaitas yang cukup luas, sehingga dapat melakukan manuver-manuver dengan gerakan yang dapat mempermudah pengendaranya, bentuknya unik, layaknya koper,box ini tidak dapat menampung Helm apapun, karena bentuknya yang ramping, mungkin hanya jaket atapun dokumen, sesuai namanya “Business Case”, tampilan bergaya elegan ala kantoran dengan Givi, jadi pilihan tepat box ini.Box ini dilepas dipasaran seharga Rp.1.600.000,- untuk 1 buah dan kalau tdiak salah banyak yang menjual paketan untuk sidebox ini Rp.3.100.000,- sepasang.

16. V35 (for sidebox)

Givi V35

Givi V35, seri sidebox ini merupakan idaman banyak bikers indonesia, bentuknya dinamis, elegan, dengan tambahan reflektor dibelakangnya semakin mempertegas aroma kental peturing sejati ketika memakai box ini (hahaha..agak sedikit lebay), Box yang hampir sama dengan tipe K33 ini juga dapat menampung muatan 5 kg untuk setiap boxnya. Dengan menggunakan breket model PLX, dan cocok untuk semua jenis motor sport, box ini dipasaran seharga 4 juta rupiah untuk yang warna hitam, jika ingin warna lain , merah misalnya, mungkin bisa berbeda,lebih lengkapnya, langsung hub dealer atau reseller terdekat aja bro..

17. Kappa K33 (for sidebox)

Sidebox Kappa K33N

Sidebox terbaru lansiran dari Kappa ini memuat kapasitas volume 33 liter, bisa dikatakan sebagai pesaing V35 nya Givi, dengan bentuk yang sedikit agak ramping, dapat menampung muatan 5 kg untuk setiap boxnya, K33 ini cocok digunakan untuk berbagai jenis motor oport, tentunya breket yang digunakan bukan breket biasa layaknya SB1000/2000 ataupun WingRack, namun harus menggunakan breket PLX. Sidebox elegan ini dihargai sekitar Rp.6.000.0000,- sepasang (yaiyalahmasa sebelah doang sih,,hehehehe :D )

18. Kappa K53

Kappa K53

Kappa K53 merupakan seri terbaru yang diluncurkan bulan ini, baru masuk ke indonesia sekitar akhir Mei dan awal Juni, dengan kapasitas 53 liter dan dapat menampung berat hingga 10 kg, box ini juga dilengkapi pengaman sepertiisi dalam  koper, sayangnya belum mendapatkan stop lamp dari negeri asalnya Italy, box ini bisa didapat dengan kisaran harga Rp.4.500.000,-

19. Givi V46

Givi V46

Box Givi Series V46 ini merupakan produk asli yang diimpor langsung dari negeri asalnya Givi yaitu Italy, dengan bentuk lebih elegan, dan menampakan tampilan berbeda dengan kapasitas muatan 46 liter dengan 2 helm Fullface, serta didalamnya dilengkapi pengaman layaknya pengikat pada isi daleman koper dan dapat menampung berat hingga 10 Kg, dilengkapi stop lamp yang menarik, dan juga, casing atasnya dapat diganti ganti sesuai keinginan pemiliknya,harganya setahu saya sih masih berkisar dia angka 3 jutaan, silahkan cek langsung aja ke http://www.motomaret.com atau http://www.motoritz.com

1. E26 kap 26 ltr Rp. 450.000
2. E20 kap 39 Lt Rp. 550.000
3. E33 kap 33 ltr Rp. 650.000
4. E33 kap 33 ltr Rp. 825.000 (merah,putih)
5. E35 kap 35 ltr Rp. 850.000
6. E45 kap 45 ltr Rp. 1.250.000
7. E45 kap 45 ltr Rp. 1.500.000 (putih,silver,merah)
8. E47 kap 47 ltr Rp. 1.975.000 (glossy)
9. Maxia E55 kap 55 ltr Rp. 6.000.000
10. Sidebox V35 kapa 35 ltr 5.750.000 (plus PLX ori)
11. Sidebox E21 kap 21 ltr 1.900.000 (SB 2000)

Bila Agan Berminat  bisa menghubungi saya di No 085793342999…

  • untuk agan” sekalian yang berdomisili di Bandung (kota) bebas biaya ongir atau barang bisa langsung saya anter ke tempat tujuan
About these ads

Aksi

Information

13 responses

31 03 2013
Brutus_OPENMINDED

Mantaaaaaf…

31 03 2013
Trisna Ariwibawa

joss…. :mrgreen:

2 04 2013
agung rajhaza

Tampilin yg seken” juga dong mas bro

7 04 2013
Trisna Ariwibawa

wkwkw, nanti ane update lagi deh… :mrgreen:

11 04 2013
zuzica yunie

Bos klau e21 doank brp y? Engga tanpa bracket! Krn saya pk wingrack 2 merek givi,,,

18 04 2013
Trisna Ariwibawa

1,6 bro… stock kosong euy… :mrgreen:

23 04 2013
jual alat berat

tampilan givi mantep banget, kliatan jadi elegan kalo dipasang dimotor ku nih (vario)

3 05 2013
Trisna Ariwibawa

nambah guanteng…. :mrgreen:

29 06 2013
Harry

Saya butuh 1 set Givi E33, karena kuncinya hilang, dan tidak bisa di pakai, habis Sayang mau beli baru lagi, apakah punya barangnya Gan.

11 09 2013
novita

cara pesannya gimana bro

11 09 2013
danu prasetyo

saya sedang mencari side box kappa 33 dan braketnya, untuk pulsar 220f saya, di mana yg menjual?

14 12 2013
zu94T4

bawa ke tkg kunci bro bs dibuat tuh

14 04 2014
yogiuyeesadja

gilaaaa kereennn abuis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 502 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: